Wednesday, 30 July 2014 - Buka Senin - Jumat Jam 10.00 s/d 18.00 , Sabtu Jam 10.00 - 15.00
Home » Blog » Alat–Alat Musik Indonesisa – Perkembangan Alat Musik Drum

Alat - Alat Musik IndonesiaDitemukan dalam sejarah bahwa salah satu seorang pemain drum bisa memainkan dua atau lebih drum pada saat yang sama, masyarakat mulai menempatkan kelompok drum bersama-sama untuk satu musisi untuk bermain. Pemain drum tidak hanya bermain drum dari jenis yang sama tetapi juga dari budaya lain dan seluruh dunia. Awal tahun 1930an ditemukan trik baru. Para musisi menemukan dengan tepat penempatan pada drum dengan melakukan banyak latihan, satu pemain bisa menangani satu set drum, dan seluruh kelompok pemain drum tidak diperlukan lagi.

Ganda adalah salah satu permainan tambur drum bermain lebih dari satu drum. Gembrengan dan tom tom, yang berasal dari Cina telah ditambahkan ke drum kit dari drum yang cepat untuk mengakomodasi berbagai set drum. Cowbells, kayu balok, dan bunyi genta lonceng dengan ketukan tambahan. Dalam aliran sejarah drum, pada tahun 1930an drum kit telah dibuat dengan berbagai bentuk instrumen dalam gudang persenjataan. Drum Kit yang terdiri dari satu kaki dan pedal bass drum, jerat, Cymbal hi hat, toms tom, dan besar gembrengan gantung.

Pada pertengahan tahun 1950-an dan 1960-an musik rock and roll lahir dan tumbuh. Perangkat drum yang digunakan oleh drummer rock ‘n roll pada dekade ini adalah tetap menggunakan bentuk perangkat drum jazz yang terdiri dari bass, snare, 2 buah tom-tom, ride cymbal, dan crash cymbal. Bentuk asli dari set drum ini adalah dari set up drum jazz tahun 1930-an. Drummer rock ‘n roll yang terkenal antara lain adalah Ringo Starr (The Beatles). Pada tahun 1970-an lahirlah era musik hard rock (musik rock yang lebih keras dibanding rock ‘n roll). Oleh karenanya drummer harus lebih mengandalkan kekuatan otot untuk memproyeksikan permainan drum dan untuk mengimbangi suara gitar dan bass elektric yang sudah mulai menggunakan amplifier.Pada masa ini cymbal mengalami perkembangan yang cukup progresif, yaitu dengan ditemukannya variasi-variasi cymbal seperti China, Splash, Gong, dan lain-lain. Sampai saat ini merek-merek drum tua yang masih aktif memproduksi dan mampu bertahan lama adalah PREMIER, LUDWIG, SLINGERLAND, GRETCH.

Toko Drum
Perkembangan drum semakin meningkat baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Sekarang Drum termasuk alat–alat musik Indonesia karena sudah menjadi bagian dari seni musik Indonesia.  Drum memiliki beberapa merk dan tipe, biasanya tipe drum di pelopori oleh drummer baik lokal maupun internasional. Toko drum begitu banyak salah satunya gvmusik.com, situs ini menjual beberapa alat–alat musik Indonesia, baik yang akustik atau yang elektrik.


Hotline : 021- 2956 9836 SMS Center : 0821-6653-9466 BB Messenger : 259de709 Goldenvictorymusic@ymail.com